Visi Desa Arenan : Terwujudnya masyarakat Desa Arenan yang religi, aman, adil, makmur, dan sejahtera (Baidatun Toyyibatun Warobbun Ghofur)

Artikel

PEKAN IMUNISASI NASIONAL (PIN) POLIO DESA ARENAN

17 Januari 2024 22:22:22  Administrator  163 Kali Dibaca  Berita Lokal

Arenan 15 Januari 2024, Guna mendukung Pekan Imunisasi Nasional Polio (PIN), Pemerintah Desa Arenan telah mengadakan Pekan Imunisasi Nasional yang dilaksanakan pada 15 Januari 2024 pada pukul 08.00 s/d 12.00 WIB bertempat di Aula Balai Desa Arenan.

Hal ini dilaksanakan karena pada bulan Desember 2023 dan Januari 2024, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI telah mengkonfirmasi temuan kasus poliomyelitis di Kabupaten Klaten Provinsi Jawa Tengah dan Kabupaten Pamekasan serta Sampang Provinsi Jawa Timur. Agar Kejadian Luar Biasa (KLB) Polio tidak menyebar di wilayah tersebut, maka Kementerian Kesehatan (Kemenkes) melaksanakan Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio putaran pertama secara serentak di seluruh kabupaten/kota di Provinsi Jawa Timur, dan Jawa Tengah, serta Kabupaten Sleman, Yogyakarta.Berdasarkan rekomendasi Komite Ahli Eradikasi Polio dan Komite Penasehat Ahli Imunisasi Nasional (Indonesian Technical Advisory Group on Immunization) pemberian imunisasi novel Oral Polio Vaccine Type 2 (nOPV2) menargetkan 8,4 juta anak berusia 0- 7 tahun. 

Selama kegiatan berlangsung dengan peserta sebanyak 270 balita dari 280 sasaran balita yang terdapat di Desa Arenan. Adanya 10 balita yang tidak tervaksin pada hari itu dikarenakan terdapat sebagian yang sakit serta sebagian lainnya dilakukan vaksin di sekolah (paud). Acara begitu berjalan dengan lancar melalui proses awal yaitu mendapat undangan dari kader kesehatan setempat kemudian hadi di Aula Balai Desa Arenan berdasarkan jam yang telah ditentukan.

Dengan adanya Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Pemerintah serta Kader Kesehatan Desa Arenan mengharapkan bahwa Pekan Imunisasi Nasional di Desa Arenan berjalan sukses dan memberikan dampak positif dalam peningkatan cakupan imunisasi di kalangan anak-anak serta balita serta akan terus mendukung program pemerintah dalam mengatasi KLB Polio penyebarannya tidak semakin meluas.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Statistik

 Arsip Artikel

 Agenda

 Sinergi Program

 Pemerintah Desa

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl Raya Arenan RT004RW003, Kecamatan Kaligondang, Kabupaten Purbalingga
Desa : Arenan
Kecamatan : Kaligondang
Kabupaten : Purbalingga
Kodepos : 53391
Telepon :
Email : pemdesarenan@gmail.com

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:85
    Kemarin:116
    Total Pengunjung:268.284
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.16.1.1
    Browser:Mozilla 5.0