Visi Desa Arenan : Terwujudnya masyarakat Desa Arenan yang religi, aman, adil, makmur, dan sejahtera (Baidatun Toyyibatun Warobbun Ghofur)

Artikel

PENINGKATAN KAPASITAS KELEMBAGAAN DESA BAGI LINMAS DAN KARANG TARUNA DALAM RANGKA PENCEGAHAN PENYALAHGUNAAN NARKOBA DI DESA ARENAN

31 Oktober 2023 09:11:43  Administrator  137 Kali Dibaca  Berita Lokal

Pemerintah Desa Arenan, Kecamatan Kaligondang, Kabupaten Purbalingga telah melaksanakan kegiatan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Kelembagaan Desa Bagi Linmas dan Karangtaruna yang dilaksanakan di Aula Kantor Kepala Desa Arenan pada hari Rabu, 18 Oktober 2023 Pukul 19.30 s/d 22.00 WIB. Dengan rangkaian acara didalamnya tidak hanya LPMD tetapi pada kesempatan kali ini juga melaksanakan Pencanangan Kampung Tangguh Anti Narkoba serta Penandatangan Banner “Polres Purbalingga Deklarasi Anti Narkoba”.
Hadir pada kegiatan tersebut Kepala Desa Arenan, beserta perangkatnya, BPD Desa Arenan, Pendamping Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Kecamatan Kaligondang, Danramil Kaligondang, Polsek Kaligondang dengan peserta dari LINMAS dan Karang Taruna.
Pada kegiatan pencegahan penyalahgunaan narkoba dan pencanangan kampung tangguh anti narkoba disampaikan oleh narasumber dari Polres Purbalingga. Materi yang disampaikan oleh naarsumber diantaranya pengertian, jenis, ciri-ciri dari pencandu narkoba, bahaya dan kandungan zat dari narkoba, serta ancaman pidana yang berlaku di negara kita terkait pengguna maupun pengedar narkoba.
Acara ini dibuka dengan sambutan dari Kepala Desa Arenan yang kemudian dilanjutkan dengan acara peningkatan kapasitas kelembagaan desa kemudian pemaparan materi oleh Polres Purbalingga serta adanya penandatanganan Deklarasi Anti Narkoba Polres Purbalingga. Semua peserta yang hadir mengikuti kegiatan ini dengan sangat antusias sebab kegiatan ini mengajarkan hal-hal baru untuk membuat sesuatu yang positif. Pada akhir kegiatan narasumber tersebut juga mengajak para peserta untuk tanya jawab sebagai bagian dari acara tersebut.
Pemerintah Desa Arenan sangat berharap dengan adanya acara ini dapat menjadikan Masyarakat desa yang memiliki pengetahuan terkait kelembagaan serta menghindari dari ancaman narkoba terutama pada kalangan anak muda, kegiatan yang sangat positif ini seharusnya bisa berjalan dengan adanya dukungan dari pemerintah desa serta peran aktif dari Masyarakat.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Statistik

 Arsip Artikel

 Agenda

 Sinergi Program

 Pemerintah Desa

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl Raya Arenan RT004RW003, Kecamatan Kaligondang, Kabupaten Purbalingga
Desa : Arenan
Kecamatan : Kaligondang
Kabupaten : Purbalingga
Kodepos : 53391
Telepon :
Email : pemdesarenan@gmail.com

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:113
    Kemarin:116
    Total Pengunjung:268.312
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.16.1.1
    Browser:Mozilla 5.0