Visi Desa Arenan : Terwujudnya masyarakat Desa Arenan yang religi, aman, adil, makmur, dan sejahtera (Baidatun Toyyibatun Warobbun Ghofur)

Artikel

DIGUYUR HUJAN, VAKSINASI COVID-19 DI DESA ARENAN TETAP DIGELAR

29 November 2021 02:05:12  Administrator  132 Kali Dibaca  Berita Lokal

Arenan-Sabtu 27 November 2021, berbondong-bondong warga Desa Arenan mendatangi Balai Desa Arenan untuk berpartisipasi dalam acara Vaksinasi Covid-19 yang diadakan oleh Pemerintah Desa Arenan dan bekerja sama dengan Puskesmas Kaligondang. Program Vaksinasi Covid-19 ini dilandasi dengan Peraturan Presiden Nomor 14 Tahun 2021 terutama pada Pasal 13A ayat (4). Di mana berisi mengenai bagi sasaran vaksinasi yang menolak untuk divaksin akan diberhentikan atau dipersulit dalam mendapatkan pelayanan publik.

Kegiatan Vaksinasi Covid-19 ini dimulai pada pukul 08:00 WIB hingga pada pukul 12:00 WIB, berlokasi di Aula Balai Desa Arenan, Kecamatan Kaligondang, Kabupaten Purbalingga. Di tengah-tengah kegiatan hingga selesai kegiatanpun dengan awetnya hujan deras mengguyur lokasi vaksinasi. Namun, hal tersebut tidak menghentikan antusiasme warga Desa Arenan untuk berpartisipasi dalam kegiatan tersebut dengan tertib tanpa ada kendala dan tetap menaati aturan protokol kesehatan.

Sasaran vaksinasi ialah warga Desa Arenan dengan kriteria sehat, lansia, masyarakan dengan minimal usia 12 Tahun, Ibu menyusui serta Ibu hamil dengan syarat usia kandungan mulai 13 Minggu-atrm.

Tercatat, sebanyak 375 vaksin jensi Pfizer telah diberikan kepada warga Desa Arenan pada kegiatan vaksinasi tersebut. Bagi warga Desa Arenan yang masih belum tervaksin masih dapat mendaftarkan dirinya dengan cara menyiapkan nomor handphone yang dapat menerima SMS dan fotocopy KTP/KK kepada Kader PKK masing-masing. Karena, kegiatan Vaksinasi Covid-19 ini akan terus dilaksanakan dengan periode waktu tertentu.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Statistik

 Agenda

 Sinergi Program

 Pemerintah Desa

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl Raya Arenan RT004RW003, Kecamatan Kaligondang, Kabupaten Purbalingga
Desa : Arenan
Kecamatan : Kaligondang
Kabupaten : Purbalingga
Kodepos : 53391
Telepon :
Email : pemdesarenan@gmail.com

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:35
    Kemarin:144
    Total Pengunjung:267.960
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.16.1.1
    Browser:Mozilla 5.0